Harga Dan Spesifikasi Wuling Almaz RS Terbaru 2022

Kabar gembira bagi kita semua, Mobil Wuling Almaz RS kini resmi diperkenalkan sebagai mobil varian tertinggi berjenis medium SUV. Dimana mobil ini memiliki sentuhan yang menarik di bagian eksterior dan interiornya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Nah, untuk mengenal lebih jauh mengenai mobil Wuling Almaz RS, mari simak penjelasan berikut.

Mengenal Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS merupakan mobil varian tertinggi dengan kode RS. Perlu diketahui bahwa kode ini merupakan singkatan dari Rising Star. Nah, sebelum digunakan oleh Wuling, kode ini biasanya melekat dengan mobil buatan Honda di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Wuling Almaz RS tidak hanya dibekali teknologi perintah suara dengan Bahasa Indonesia, melainkan juga memiliki paket teknologi yang terhubung dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND).

Sekarang, Wuling Almaz juga sudah dilengkapi dengan Wuling Interconnect Smart Ecosystem (WISE) yang terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fitur Hiburan & Keamanan

Wuling Almaz RS memiliki fitur yang sangat menarik, dimana mobil ini dibekali panel layar sentuh Smart Multimedia 10.4” touchscreen yang dapat digunakan untuk mengakses beragam fitur kendaraan. Di panel layar yang tersedia sudah terdapat aplikasi music bawaan JOOX sehingga selama perjalanan pengemudi dan penumpang bisa terhibur dengan music yang tersedia. Menariknya, layar sentuh yang tersedia sudah menggunakan Bahasa Indonesia.

Untuk perintah suara, sekarang sudah bisa membuka seluruh kaca baik di bagian pengemudi maupun di bagian penumpang. Tidak hanya itu saja, fitur perintah suara ini juga bisa digunakan untuk membalas pesan di aplikasi whatsaap yang terhubung.

Tidak hanya itu saja, fitur yang dipertahankan dari mobil ini adalah Panoramic Sunroof yang merupakan panel kaca di atap dengan luas 0,82m2 yang dapat dioperasikan secara elektrik. Ada juga Emergency Stip Signal yang dapat terjadi jika pengemudi melakukan rem mendadak maka sinyal lampu sein akan berkedip secara otomatis. Hal ini bertujuan untuk memberikan peringatan kepada pengemudi di belakangnya untuk mengurangi risiko terjadinya tabrakan.

Selain itu terdapat juga fitur 3600 camera, dimana fitur ini dapat memberikan kepada pengemudi seluas 3600 untuk melihat sekeliling mobil melalui head unit yang ada. Fitur lainnya ada Keyless Entru, Keyless Remote, Start Stop Button, 2nd Row USB Port, Drive Mode, Audio Steering Switch dan masih banyak fitur canggih lainnya.

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan dari mobil ini terbilang sangat lengkap di kelasnya. Ada fitur Anti Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Kombinasi ABS dan masih banyak lagi, termasuk fitur memaksimalkan daya pengereman.

Tidak hanya itu saja, Wuling Almaz RS ini juga dilengkapi Electronic Stability Control yang dapat menjaga kestabilan kendaraan secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi yang mengalami kehilangan kendali. Sedangkan rem tangan modern nya dapat dioperasikan secara elektrik.

Selain itu ada Hill Hold Control yang dapat menjaga kendaraan agar tidak mundur saat memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal akselerasi. Hill Hold Control ini secara otomatis dapat aktif saat kendaraan melaju di posisi jalanan menanjak. Kemudian ada juga Auto Vehicle Holding yang dapat membantu kendaraan untuk tetap diam saat pedal gas tidak diinjak.

Fitur keselamatan lainnya ada SRS Airbag di kursi pengemudi dan penumpang. Ada juga fitur Traction Control System yang dapat mencegah roda mobil selip saat berakselerasi.

Harga

Harga yang ditawarkan untuk kendaraan Wuling Almaz RS ini sekitar Rp. 290 juta an untuk tipe Plus T Manual. Sedangkan untuk tipe tertingginya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 400 juta-an.