Cara Transfer dari BCA Ke OVO Lewat Mobile Banking, Hanya Satu Menit

Mobile banking memberikan kemudahan transaksi kepada nasabah mereka berbasis online, yaitu lewat sebuah smartphone saja tanpa Anda harus kemana-mana. Hampir semua perbankan yang ada di Indonesia memiliki layanan m-banking, termasuk diantaranya adalah bank BCA. Dimana mobile banking ini sendiri pada dasarnya juga menawarkan beragam fitur menarik, termasuk diantaranya untuk transfer, melakukan pembayaran, cek mutasi sampai dengan top up emoney seperti OVO maupun Gopay. Cara transfer dari BCA ke OVO  ini juga mudah sehingga tak perlu khawatir.

Ewallet atau yang dikenal sebagai dompet digital ini pada dasarnya merupakan sebuah alat pembayaran terbaru yang sedang populer beberapa tahun belakangan. Dimana ia dikeluarkan untuk mempermudah transaksi pembayaran di beberapa marketplace. Jadi bagi yang senang berbelanja secara online wajib punya. Karena ada banyak penawaran menarik dengan melakukan pembayaran lewat ewallet ini, termasuk diantaranya Anda bisa mendapatkan potongan harga atau diskon serta program reward juga.

Bagi nasabah bank BCA yang menggunakan mobile banking, kini tersedia fasilitas transfer dari rekening Anda ke OVO secara mudah, berikut ini cara transfer dari BCA ke OVO yang bisa diikuti, yaitu:

  1. Masuk atau login ke akun m-banking BCA, aplikasi mobile banking dari BCA ini bisa Anda dapatkan secara mudah lewat Playstore untuk pengguna Android, sedangkan untuk Anda yang menggunakan iOS maka nantinya bisa mendownload aplikasinya lewat Appstore. Selanjutnya tinggal login dengan akun yang sudah dimiliki tersebut.
  2. Pilih menu m-transfer, untuk top up ewallet nantinya tinggal memilih menu m-transfer yang ada disana.
  3. Pilih menu BCA virtual account, ini adalah layanan untuk top up ke berbagai ewallet, termasuk diantaranya ke Gopay, LinkAja, Shopeepay, DANA serta masih banyak lagi.
  4. Masukkan nomor serta kode tujuan Anda, setiap ewallet memiliki kode tujuan yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Khusus untuk OVO ini sendiri nomor kodenya adalah 39358 kemudian disertai dengan nomor ponsel yang Anda gunakan untuk mendaftar OVO tersebut, pastikan dalam mengetiknya tidak ada nomor yang salah.
  5. Masukkan nominal yang ingin Anda top up, minimal jumlah yang dapat di top up dari BCA ini adalah sebesar 20 ribu rupiah. Anda dapat top up bahkan sampai limit 10 juta rupiah jika seandainya sudah menjadi member premium.
  6. Konfirmasi nama penerima serta jumlah yang ingin Anda top up ke OVO tersebut apakah memang sudah sesuai ataukah belum. Bisa dicek pada informasi lengkapnya. Jika ternyata belum sesuai bisa diulangi kembali, jangan sampai Anda salah top up kepada orang lain.
  7. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi tersebut, yaitu Anda akan diminta untuk mengetikkan PIN akun agar pembayaran bisa segera diproses.
  8. Untuk biaya top up ini sendiri gratis, namun nantinya dari pihak OVO yang akan memotong biaya admin sebesar 1000 rupiah, sehingga uang yang sudah Anda top up yang akan terpotong, bukan admin dari bank.

Mudah hanya satu menit saja cara transfer dari BCA ke OVO tersebut. Lewat mobile banking tanpa harus ke ATM terlebih dahulu. Sehingga akan jauh lebih praktis juga bagi Anda. Tak sekedar OVO karena untuk ewallet yang lainnya juga bisa Anda top up lewat BCA ini, mobile banking BCA ini telah dilengkapi dengan double proteksi untuk keamanan ganda.